-->

Bom waktu UU ASN untuk Honorer



art4beng.com 
Nasib honorer sekarang sudah di ujung tanduk, PHK massal sudah di ambung pintu, bukan tanpa sebab UU ASN tinggal menunggu tanda tangan dari orang nomor satu di Indonesia.

Sudah ada beberapa daerah yang sudah tunduk dalam UU ASN ini, termasuk Majalengka, Bekasi dan DKI Jakarta, pemerintah didaerah tersebut sudah melaksanakan UU ASN yaitu merumahkan para honorernya.
Berbagai permasalahan honorer yang ada di Indonesia merupakan Bom waktu untuk para Honorer, bagaimana tidak banyak permasalahan yang menyangkut honorer, 

Masalah Honore K2 yang selalu diberikan angin surga dari Menpan-RB membuat honorer K2 semakin bersemngat dengan janji – jani yang selalu diberikan pemerintah terhadap honorer. 

“Masalah Tenaga honorer khusus K2 sesuai dengan PP nomor 56 tahun 2012 sudah berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 lalu” Kata Menpan-RB.

Senada dengan pernyataan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Yudi Chrisnandy mengatakan bahwa pengangkatan tenaga honorer khusunya K2 menjadi CPNS sudah tidak ada lagi.

Kemudian dengan janji pemerintah honorer pun lupa bahwa UU ASN tinggal menunggu waktu saja, Presiden akan meresmikan PP UU ASN, artinya BOM waktu UU ASN untuk honrer siap meledak dan nasib para honorere pun diujung tanduk.

Bagaimana nasib dunia pendidikan kita, nasib anak didik generasi penerus kita, jika guru mereka yang sudah bertahun-tahun mengabdi dengan penghasilan sangat jauh dari kata cukup, pada akhirnya harus diberhentikan meninggalkan sekolah mereka, padahal jumlah mereka lebih banyak daripada PNS.


Hanya satu kata untuk para honorer, bersatu melawan UU ASN agar tidak jadi meledak dan pengakuan adanya honorer dibayar setimpal dengan masa baktinya. Seperti yang dikatakan Sekjen FPHI “Marilah kita kembali bersatu, untuk merebut hak kita yang telah dikebiri dengan cara-cara kotor dan melanggar peraturan yang mereka buat sendiri. Penyesalan itu pasti datangnya di akhir, bukan di awal.”

0 Response to "Bom waktu UU ASN untuk Honorer"

Posting Komentar

terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel