-->

Nafas Lega Untuk Tenaga Honorer Se Indonesia (Refisi UU ASN)



art4beng. 23 - 11 - 2016.
Rieke Diah Pitaloka merupakan salah satu pejuang honorer yang terus menerus memperjuangkan para honorer di Indonesia, dengan keteguhan dan kekerasan hati agar seluruh Honorer Indonesia bisa lebih baik status nya dalam bekerja.

Perjuangan perjuangan yang dilakukan Rieke Diah Pitaloka sudah terbukti dan sudah nyata dilakukan dalam memperjuangkan para honorer indonesia, baik secara keatas atau pun kebawah.

Dalam perjuangannya Rieke (si oneng) yang pernah berlakon di sinetron BAJAJ Bajuri ini selalu berkoordinasi untuk merevisi UU ASN agar para Honorer bisa lebih baik lagi dalam statusnya.

Dalam akun Twitter, (Rieke, red) dengan Hastag #SahkanRevisiUUASN yang menginformasikan ada beberapa revisi UUASN yang harus dilakukan pemerintah yang disampaikan oleh Banggar dan Pokja pada hari ini, rabu 23 Nop 2016 pukul 11.00 WIB.

Baca juga




Demikian beberapa poin penting dalam revisi UU No 5 tahun 2014 tentang ASN dalam rangka pengharmonisasian, pembulatan dan pemantapan konsepsi.

  1. Revisi UU ini akan memberikan manfaat untuk membenahi sistem kepegawaian Negara menjadi lebih berkeadilan, serta sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.
  2. Pegawai honorer/pegawai tidak tetap, Pegawai Tetap Non-PNS & tenaga kontrak pada saat undang-undang ini diundangkan telah secara terus-menerus bekerja pada instansi pemerintah diangkat menjadi PNS secara langsung
  3. Pengangkatan PNS sbagaimana dimaksud pada ayat (1) didasarkan pd verifikasi & validasi kelengkapan syarat administrasi.
  4. Pengangkatan PNS dilakukan dengan memprioritaskan mereka yg memiliki masa kerja paling lama, atau yang bekerja pada bidang fungsional, administratif, pelayanan publik sperti pd bidang pendidikan, kesehatan, penelitian, penyuluh pertanian pada bidang yang sama secara terus-menerus tanpa ada batasan usia.
  5. Pengangkatan PNS dilakukan dengan mempertimbangkan masa kerja, gaji, dan tunjangan yg selama ini diperoleh dengan ketentuan bahwa kualitas hidup dan kesejahteraan pegawai tidak boleh berkurang dan lebih buruk dibandingkan sebelumnya. 
  6. Pengangkatan PNS dilakukan secara bertahap & harus sudah selesai dilakukan paling lambat 3 tahun sejak dindangkannya UU ini.
  7. Peraturan turunan UU ini selambat-lambatnya dibuat 6 bulan sejak diundangkan.
  8. Revisi UU ASN ke depan memuat pengaturan semua pegawai ASN tanpa diskriminasi wajib memperoleh 5 program Jaminan.

  • Jaminan Kesehatan
  • Jaminan Kecelakaan kerja
  • Jaminan Hari Tua
  • Jaminan Kematian
  • Jaminan Pensiun


Berikut paparan Revisi UU ASN yang disampaikan oleh yang mempunyai akun twitter @riekediahp juga ucapan terimakasih kepada semua honorer/kontrak di lembaga Pemerintah yang setia berjuang bersama, tetap solid kompak gotong royong.

57 Responses to "Nafas Lega Untuk Tenaga Honorer Se Indonesia (Refisi UU ASN)"

  1. Mudah mudahan bukan sekedar wacana sj tp perlu pembuktianx...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yg kita harapkan. Semoga saja jadi pembenaran agar semuanya jadi indah

      Hapus
  2. Ijin share y mas..sedikit berita bahagia di jaman defisit

    BalasHapus
  3. Ya Allah semoga ini bukan hanya sekedar untuk menyenangkan Hati Kami para Pegawai Honorer... Semoga juga bukan sekedar Wacana.. Aamiin

    BalasHapus
  4. Smga ALLAH meridhai ny, agr cpt trlksna program2 yg sngt bagus ini..
    Aamiin

    BalasHapus
  5. amin..semoga ini bukan angin segar diberikan ke kami atau iming2 aja

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah...semoga bukan cuma angin surga buat kami..

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah...semoga bukan cuma angin surga buat kami..

    BalasHapus
  8. tahun 2017 malahan honorer statusnya berubah menjadi Konsultan Individual dengan kontrak 11 bulan. tuh gimana ???

    BalasHapus
  9. Saya tinggal di kabupaten sarolangun provinsi jambi, menjadi tenaga kontrak daerah seja tahun 2006 sampai saat ini 2016, bekerja pada dinas dukcapil, selaku tenaga teknis publik. Saya sangat berharap apa yang di perjuangkan ibu tekabul kan,,amin..amin ya ALLAH.

    BalasHapus
  10. jangankan qta yang gak masuk k2 yang udah k2 juga masih misterius nasibnya, bsk2 pasti berubah lagi undang2nya. tapi untuk oneng semoga ini jawaban doa kita, semua di angkat jd pns tanpa ada oknum2 di pusat sana

    BalasHapus
  11. Kun fayakun jika Alloh menghendaki mudah mudahan di bukakan hatinya para pemimpin di atas Indonesia raya jangan jadikan negara kita negara perusahaan tenaga kontrak itu di peruntukan untuk tenaga perusahaan di luar sana bukan di Indonesia Indonesia kaya raya tongkat batu aja bisa jadi tanaman masa tenaga pemerintah negara kok di kontrak semoga pemimpin kita di bukakan pintu hatinya Amin yaa Rob

    BalasHapus
  12. Semoga kami sebagai honorer di angkat sebagai PNS semoga di permudah dan tidak di persulit. Semoga honorer semua ada kesempatan amin. Ya allah berikan kekuata orang yg memperjuakan nasip kami, semoga engkau mengangkat drajatnya ya allah

    BalasHapus
  13. Klo mau lulus jadi PNS ya harus tes dulu klo g lulus tes ngapain di angkat jadi PNS,nanti klo di angkat tanpa tes bisa2 PNS indonesia pada bodoh semua...klo mau jdi PNS honorer harus tes dulu baru bisa jd PNS.ingat itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emeng ente jamin yg lulus pns 100% pinter,
      trus apa ente bisa beri jaminan yg lulus gak pake duitnsogokan...
      munafik ente

      Hapus
    2. Pinter g pnglaman sama aj jg pembantu pak lurah kampung gua yg tamtan sd

      Hapus
    3. hey lu pikir yg tes itu pinter semua itu mah lulus krn ada embel2 nya
      jgn itu smpe terjadi jadi lu jgn komen ya siapa nama kamu iman hermansyah

      Hapus
    4. aku guru honorer, tapi dipilih sebagai guru berprestasi, kalau ingin lihat propesional, pintar, bekerja keras, ayo... kita buktikan..

      Hapus
  14. PHP, tp semoaga saja terealisasi..

    maaf sdra herman firmansyah yg sdh komeen di atas, PNS yg tes jg gk mnjamin bhwa dia pintr dan tidak bodoh, yg honorer dg masa kerja lbh dr 10 th pd bidang fungsional itu sdh tidak bisa diragukan lg profesionalitasnya, karena sdh lsg turun melayani publik. dan patut dibalas jasanya dg gaji UMR atw diangkat pns tnpa tes krn tgs para
    honorer sama berat dg pns bhkan tdk jrang lbh rajin honorer, tp gaji sangat jauh lbh memprihatinkan.. salam kompak dan semangat, kun fakayun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu menurut ane,, mereka yg honor, kotrak, atau pegawai non PNS lainnya, kalau d mslah pkerjaan,tidak perlu di ragukan "mereka yang benar2 bekerja", krn sebelum jadi PNS mrka sudah bkerja bertahun tahun layak nya PNS, tentu nya sesuai bidang nya masing2,dan yang lulus tes umum juga blm tentu bisa langsung bekerja, mrka jga prlu belajar paling tidak 2-3 tahun

      Hapus
    2. Klu menurut ane,, mereka yg honor, kotrak, atau pegawai non PNS lainnya, kalau d mslah pkerjaan,tidak perlu di ragukan "mereka yang benar2 bekerja", krn sebelum jadi PNS mrka sudah bkerja bertahun tahun layak nya PNS, tentu nya sesuai bidang nya masing2,dan yang lulus tes umum juga blm tentu bisa langsung bekerja, mrka jga prlu belajar paling tidak 2-3 tahun

      Hapus
  15. Semoga ini benar ada bukan berita PHP

    BalasHapus
  16. Mari kita berpositif thinking,dengan slalu berdo'a dan semoga Yg memperjuangkan kita slalu dalam lindungan ALLOH Subhanahuwata'ala Amin.....ya rabbal AlAmin..

    BalasHapus
  17. Semoga menjadi kenyataan
    Aamiin

    BalasHapus
  18. Semoga menjadi Kenyataan dan bukan lagi sebuah Iming Iming Saja. AMIN

    BalasHapus
  19. Semoga menjadi Kenyataan dan bukan lagi sebuah Iming Iming Saja. AMIN

    BalasHapus
  20. ya allah semoga ini real...bukan hanya iming2 dan wacana aja...besar harapan kami sebagai honorer untuk terealisasinya uu ni...mudah2an ini langkah awal yang baik..aamiin.

    BalasHapus
  21. Semoga benar-benar jadi kenyataan
    Aminnn

    BalasHapus
  22. mks Tuhan klu ini jlnmu bantulah hambamu ini

    BalasHapus
  23. Maaf sdr herman yg comen d atas,tenaga honor dah mengabdi bahkan ada yg lewat 10th,jadi kalau msalah kerjaan dan loyalitas dah gk diragukan lagi,belum tentu mereka yg lulus ikut tes bs bekerja dgn baik,tp kalau yg sudah mengabdi lama dgn penuh perjuangan,mereka sudah paham pekerjaanya dan akan menghormati pekerjaanya.

    BalasHapus
  24. Mudah2an benar tidak hanya memberi harapan, tolong perhatikan kami pegawai tidak tetap yg hidupnya masih blm layak di Jakarta ini, sementara kebutuhan hidup semakin meningkat,hidup d Jakarta ngontrak,membiayai istri dan 2 orang anak apa gak cukup berat beban kami selama kurang lebih 12th mengabdi d Pemda blm ada kejelasan nasib kami pegawai tidak tetap. Trimakasih yg masih peduli dan memperjuangkan nasib kami..

    BalasHapus
  25. Thanks informasinya, semoga bermanfaat bagi semua

    BalasHapus
  26. Semoga tepat seperti judul nya "lega" bukan wacana, rencana saja. hendaknya pejabat kota tau lebih dengan keadaan honorer di daerah2 kami semua.

    BalasHapus
  27. Moga terealisir dan bukan bahan pencitraan saja

    BalasHapus
  28. Gya nte... mcm g tw aj dri dulu pungli tu susah d musnahkn.. Tes ini itu byk yg pke duit.. Klw mw tes ok ok aj, tp jgn pke duit n minta tolong org penting.. Klw msh kyk gtu lbh baik g ush ad tes2 gtu.. Pormalitas aj

    BalasHapus
  29. Semoga berjalan dengan lancar...

    BalasHapus
  30. Di jateng saat ini telah mengelurkan PTT lulusan D1 STPN yang yang semua sudah menjadi tenaga PTT sudah lama.tanpa alasan yang masuk akal tidak boleh perpanjang PTT khusus lulusan D1 stpn yg merupakan sekolah bibit BPN agraria.sangat disayangkan

    BalasHapus
  31. Amin, Salam Honerer Seluruh indonesia, mari kita semua berdoa agar UUASN yang baru dapat terwujud.

    BalasHapus
  32. Skalian guru honorer ya...masa pencerdas bangsa cm dpet gaji 900 itupun msh ada wacana akan terima dr uptd 250 nanti 2017 ksian guruku...msh mrasakan jaman oemar bakrie...klo cm tanya k wilayah kota/kabupaten mreka psti mnutupi tdk memberi gaji dg nominal tsbut, anggota DPR/DPRD hrs blusukan tanya guru honorernya langsung akan bs dengar keluh kesah mereka,tp klo sy boleh saran berikan keamanan jk para guru honorer membuka kedok yg brbuat tdk adil y mba rieke, klo jakarta sdh tak di ragukan guru honorer sdh dpt prhatian akan tetapi yg di daerah kasian bgt mereka...kuluah byar mahal jd guru cm trima gaji sperti pmbantu...msh manusiawi gaji pmbantu X...astagfirullah dg bangganya para pcundang jajah sebangsa setanah air sndiri...tlg d prhatikan mba rieke msa honorer sama TKK d bedakan krja sama capek sama giliran gaji honorer beda...kasian kan akibat ulah manusia yg tak brtanggung jawab hnya memikirkan kpntingan pribadi...smoga sukses mba rieke prjuangannya bantu guru honorer yg trtindas...tqu...

    BalasHapus
  33. Skalian guru honorer ya...masa pencerdas bangsa cm dpet gaji 900 itupun msh ada wacana akan terima dr uptd 250 nanti 2017 ksian guruku...msh mrasakan jaman oemar bakrie...klo cm tanya k wilayah kota/kabupaten mreka psti mnutupi tdk memberi gaji dg nominal tsbut, anggota DPR/DPRD hrs blusukan tanya guru honorernya langsung akan bs dengar keluh kesah mereka,tp klo sy boleh saran berikan keamanan jk para guru honorer membuka kedok yg brbuat tdk adil y mba rieke, klo jakarta sdh tak di ragukan guru honorer sdh dpt prhatian akan tetapi yg di daerah kasian bgt mereka...kuluah byar mahal jd guru cm trima gaji sperti pmbantu...msh manusiawi gaji pmbantu X...astagfirullah dg bangganya para pcundang jajah sebangsa setanah air sndiri...tlg d prhatikan mba rieke msa honorer sama TKK d bedakan krja sama capek sama giliran gaji honorer beda...kasian kan akibat ulah manusia yg tak brtanggung jawab hnya memikirkan kpntingan pribadi...smoga sukses mba rieke prjuangannya bantu guru honorer yg trtindas...tqu...

    BalasHapus
  34. Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    KISAH HIDUP SAYA
    Nama saya Ayunda Honorer daerah Medan . Saya 3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya saya Berhasil, itu semua Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE.M.Si.. Beliau adalah Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS BKN PUSAT Jakarta..
    Saya awalnya tidak percaya,tapi setelah saya coba menhubungi Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si.. dengan No.tlp: 0852-5552-2745 akhirnya saya bisa lulus CPNS 2016. Berjubelnya peserta tes sempat membuat hati saya ciut ketika itu.
    Alhamdulillah berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. yang banyak membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa keluar,itu adalah kisah hidup dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. No HP Beliau: 0852-5552-2745 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi yang bisa lulus dengan bantuan Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. . atau bisa lihat profil beliau di http://www.bkn.go.id/unit_kerja/aidu-tauhid ,Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,Terima kasih
    Waalaikumsalam Wr. Wb"

    BalasHapus

terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel